Minggu, 19 Februari 2012

Kenapa gw benci Blackberry ??

I HATE BLACKBERRY ! WHY ?? CHECK MY OPINION.

Kenapa gw ga suka atau benci sama blackberry  ? Gw jelasin dulu apa itu blackerry. Blackberry adalah sejenis buah yg sangat menyehatkan yg berasa  asem berasal dari ras berry-berryan ( bukan penyakit loh). Nah tapi yg gw maksud bukan buah itu hehe, yg gw maksud itu gadget yg booming belakangan ini, ya you know what lah yg dipakai bwt melengkapi hidup.

Gw terlebih dulu jelasin sisi positif dan sisi negatif nya dulu  :
Sisi Positif nya : 
1.       Gadget ini mempunyai cukup perangkat yg bisa membantu sang empunya membantu menjalani hari2 nya
2.       Bisa mengusir kesepian dengan BBM
3.       Kamera yg cukup terang dan cukup fokus utk bergaya
4.       Membantu berhubungan komunikasi penting (orang kantoran)
5.       Ga ketinggalan jaman

Sisi Negatif nya beserta alasan gw ga suka blackberry dan blackberry user:

1.       Ini gadget utk kalangan menegah ke atas.
Utk kalangan menengah ke bawah hanya bisa bengong meratapi, bahkan gw pernah menemukan ada anak muda yg menjual motor ayah nya hanya utk beli blackberry terbaru saat itu.
2.       Nyusahin orang tua ,hape orang tua mah sederhana tapi anak nya blackberry (pikir laha wahai anak muda)
3.       Setiap bulan harus beli paket bwt internetan,sehingga pulsa bwt sms atau telpon tidak terurus. Apabila ada yg sms jd ga dibales, baru dibales bbrapa minggu kemudian atau sebulan kemudian,ini true story gw,dya berkata “gw g ada pulsa,sorry” , gw bilang “kenapa ga beli yg goceng” , dia bilang “tanggung kalo beli goceng”. Bayangkan giliran buat internetan(facebook,twitter,BBM,google ,dsb) dia bisa menyisihkan uang 100rb,timbang goceng aja g mau.
4.       Tiap hari nanya “pin lu berapa” kalo ketemu orang baru atau hape baru.
5.       Karena BBM semua dilupakan : gw ceritain survey dan penelitian gw (true story,no repost)
 à Lupa solat : 
gw : “woy solat”
    X  : “ #masih BBMan”
  Gw : “ #selesai gw solat. WOY SOLAT !! MAIN HAPE MULU”
    X  : “yaelah BB BB gw ini”

à Lupa makan dan mandi :
                     (cerita nya pjg) intinya dia belom mandi sampe sore
dan lupa makan kalo ga disuruh dan diteriakin.

                                                  à Lupa beraktivitas :
                                                        Di saat melakukan sesuatu dia selingin Bbman. Yg paling gw 
benci saat itu lg les,ada kurang lebih 4-5 orang duduk di barisan paling depan,ini org cewe semua. Biasa lah rempong jaman2 ababil ngomongin nya cowo terus, padahal dia visitor dikelas gw itu, udah berisik padahal guru lagi jelasinhape nya bukan di taroh malah dipegang depan muka deh,kaya org lagi jikir kalo kata anak SMA. Udah gitu giliran ditanya pelajaran nya ga ngerti , di tegor marah,di suruh maju malah nunjuk temen nya. Giliran guru udah g dikelas suara nya nya langsung pecah ngalahin suara 2 bajaj di jakarta deh.
               
à Lupa ada tugas atau PR :
Disaat ada PR dia bukan ngerjain drmh malah ngerjain di sekolah,bahkan ank2 yg lain pada ngerjain dan nyontek cari sana sini,eh musuh besar gw Cuma duduk anteng sambil BBMan dan setel lagu di tengah2 anak2 yg sedang ngerjain PR. Sama juga saat ngerjain tugas, di kasih lah tugas kelompok, saat kita ngerjain ada bbrp org di kelas yg males dan ambil hp lgsg online FB,twitter sambil Bbman.

6.       Dia menyebut gadget itu dg sebutan BB, bukan HP.
Contoh : “ BB gw di mana,owh itu yg di samping HP lo ”
7.       Kurang lebih 70% yg pake BB itu anak muda dan kebanyakan ababil,beli pake uang ortu aja bangga. Sebenernya BB itu cocok utk orang kantoran karna fitur nya yg lengkap.
8.       Dan ada yg mencetuskan statement “ga punya BB ga gahul lo” . gw paling benci statement kaya gitu. So ? gw ga punya BB aja bisa gaul banyak sahabat.
9.       89 % org selingkuh lewat BBM. Ini beneran loh,fakta. Banyak anak muda yg ngmg gitu. Gw punya mantan dia beli BB, besok nya gw putusin REAL. Ada lagi, saat gw udh bisa move on kan pdkt sama cewe (yaiyalah -_-) , nah dia Bbuser, besok nya ga gw kabarin dan gw jauhin REAL.
10.   BBuser ga menghargai uang ( tidak bersifat dewasa ). Contoh dia punya uang 2 jt dan berniat buat beli BB,kalo emg dya bersifat dewasa bisa kan beli yg seharga kurang lbh 1-1,5jt dan sisa nya di tabung utk kepentingan yg lebih penting. Karena menurut gw sifat dewasa itu ada tiga , bisa membedakan mana kepentingan (primer),kebutuhan (sekunder) dan keinginan (tersier).
11.   Dan yg terakhir ini yg bwt gw benci, BBuser tuh kebanyakan lebay,terlalu memberhalakan BB, BB apa si , cemplungin got jg mati. Ada lagi kemunafikan di balik BB saat rusak, “yaah cuma gini aja 300rb, nyesel gw beli BB” nahlo kan ?? dulu ngebet bgt beli BB.
12.  Kalo ada sesuatu yg WOW gitu bagi dia, chat nya di print screen pake screen munched, trs di upload dan di pamerkan di facebook , seberapa pentingkah chat lo bwt org di luar sana ? ga takut di katain alay apa dikit2 printscreen trs upload. 

Itu sebagian kecil aja, kalo gw kasih tau semua pegel ngetiknya -_- . Ya gw si bukan mau memprovokasi , ini Cuma opini gw aja kalo gw ga suka Blackberry. Kebanyakan org skrg yg dicari BB ?? mending nyari BB apa kebahagiaan ?? hayoo. Dan gw berpesan bagi anda2 yg mengaku anak gahul (beda sama gaul) ,lebay terhadap BB dan memberhalakan BB , segera lah bertobat dan buang BB nya supaya anda kembali ke jalan Allah (ko gw kaya solehsolihun -_-) , dan jgn terlalu memikirkan gadget ini, ada hal2 yg sgt lbh penting dibandingkan dg ngurusin BB itu. Hemm So, gw ga pake BB aja masih hidup dan bahagia , kenapa lo gabisa ?? That’s all, thank you.
       




Tidak ada komentar:

Posting Komentar