Kamis, 16 Februari 2012

Cara ngurusin badan ala "Harry Mahardika"

Lo mau tau ga badan kurus walau makan 5 kali sehari kaya gw ?

Gw ceritain dulu brp kali gw makan dlm sehari ,gw makan 5 kali sehari. Pertama,gw makan pagi habis nganterin kaka gw kerja. Kedua,habis nganterin kaka gw,gw nyapu ngepel dulu, hbs itu gw tidur,setelah bgn tidur yg dicari pasti makanan. Ketiga,habis solat zuhur. Kempat,sebelum magrib sekitar jam 5an gitu lah. Kelima,hbs solat isya. Bahkan gw pernah makan sehari 7-8 kali sehari kalo drmh lg masak besar.

Sekarang lo udh pada tau kan gw makan sehari berapa kali. Tapi nyata nya perut gw ga gendut atw gemuk, ya walaupun pipi gw ngelebar -_- . Lo yg mengalami kegemukan di perut gw punya metode gmana biar lo bisa kurus,antara lain sebagai berikut :
  1. Olahraga => Olahraga secara teratur bisa dikit demmi sedikit nurunin berat badan. Minimal deh 2x seminggu. Tapi jgn lari dah ,gw kasih tau aja kalo lari itu malah bikin gampang cepet laper. Jadi olahraga yg bagus tuh seperti bersepeda (tapi jgn fixie ya,soalnya cuma org bodoh aja yg beli fixie,masa sepeda ga ada rem sama standar nya dibeli, ih rugi bgt),lalu parkour,dan beladiri.
  2. Beres-beres rumah => Beres2 rmh itu bisa buat lo lebih berkeringat,membakar kalori ya wlw ga terlalu bnyk tp dikit demi sedikit lama2 jadi bukit brew. Contoh nya kaya gw,nyapu,ngepel,njemur,ngangkatin jemuran,nyabut rumput,nyikat kamar mandi,nyuci motor,dan nyuci piring. Pilih aja yg mana , kalo gw si itu semua sering gw kerjain. Lo boleh ngeluh,tapi lihat ntr hasil nya.
  3. Bernyanyi => Bernyanyi  cukup menguras keringat , tp kalo kaya gw ya . Soalnya gw nyanyi nya lagu metal,lo tau sendiri kan gmna growl,scream dan squeal. Itu udh jelas dan pasti membakar kalori. Tapi tergantung lo aja mau nyanyi lagu apa yg penting jangan nyanyi2 di kuburan atw tengah jalan tol aja.
  4. Tertawa => Tertawa, dengan tertawa gw banyak menguras kalori,ya walau ga terlalu keringetan,bahkan terkadang ga berkeringet tapi ini cara ke dua yg paling ampuh bwt nurunin berat badan kalo kata gw,soal nya dgn 1 menit ketawa sama aja dgn 18 bersepeda,itu yg pernah gw liat di tv. Tertawa karna sebab itu sama aja gila, ga apa2 asal jgn terlihat org lain aja ya. Dewasa ini banyak sekali acara yg bisa membuat anda tertawa terbahak-bahak seperti : Opera Van Java, Sketsa ,dan Comedy Project. Kalo gw tiap hari nonton nya OVJ jadi gw tiap hari ngakak , bahkan sampe batuk2. Gw kalo udh ketawa bisa terdengar hingga  4 - 5 rumah (sungguhan). Dan kalo bisa saat lo lg ketawa jgn sambil makan, ntr keselek.    
  5. Berak secara teratur. => Nah yg ini harus lo lakuin tiap hari kalo bener2 mau kurus tuh perut. Berak secara teratur menurut gw cukup 2 kali sehari,yg plg bagus antara jam 6-8 yg bisa bwt nguras perut biar jd kurus. Ya kalo ga kebelet lo paksain aja kaya gw jg gtu, tp mksd nya bkn bnr2 dipaksain sampe ngucur darah ( ga gitu jg kali -_- ) . Nah kalo mau biar lo cepet boker itu dgn cara makan makanan yg pedas,berserat dan bersantan. Palingan pagi nya lo udh terasa mules nya. Tapi kalo gw hbs makan sesuatu yg pedas,berserat dan bersantan langsung mules2 jadi itu yg bwt gw cepet laper tapi cepet setor hehe.
Ya itu lah metode yg gw lakukan setiap hari dan sepanjang hari,ya terserah lo mau ngikutin apa ga kalo gw si cuma ngasih referensi aja bwt lo yg baca tulisan ini. Kalo ada yg mau ditanyain komentar aja oke. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar