Sabtu, 24 September 2011

Persahabatan

Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. 
Dalam pengertian ini, istilah "persahabatan" menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuanpenghargaan dan afeksi. Sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukkan kesetiaan satu sama lain, seringkali hingga selera mereka biasanya serupa dan mereka menikmati kegiatan-kegiatan yang sama-sama mereka sukai. Mereka juga akan terlibat dalam perilaku yang saling menolong, seperti tukar-menukar nasihat dan saling menolong dalam kesulitan. 
Sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku yang berbalasan dan reflektif. Namun bagi banyak orang, persahabatan seringkali tidak lebih daripada kepercayaan bahwa seseorang atau sesuatu tidak akan merugikan atau menyakiti mereka.
Persahabatan adalah segalanya , tetapi jangan karena persahabatan teman menjadi ketergantungan terhadap teman lainnya. Terkadang dibalik persahabatan suka terbesit masalah yang kurang menyenangkan,sehingga timbul rasa amarah dan saling balas membalas dendam. 
 Banyak orang yang berkata sahabat adalah musuh terbesarmu , maka dari itu hati-hatilah memilih sahabat, dan hati-hatilah menjaga tali persahabatan. 
 Pesan saya adalah berkorban lah demi sahabatmu, karna senyuman dari sahabatmu lebih berharga dari perasaan dirimu.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar